Aplikasi Pengeditan Video Terbaik untuk Android, iPhone dan iPad

Sejak kebangkitan smartphone, produksi video DIY telah meledak. Videografer amatir dan profesional sekarang membawa studio film saku yang kuat untuk merekam, mengedit, dan menerbitkan kreasi sinematik mereka. Akibatnya, aplikasi pengeditan video meledak. Dengan begitu banyak aplikasi berlomba-lomba untuk menarik perhatian Anda, kami telah mengumpulkan 21 aplikasi edit video terbaik untuk Android, iPhone dan iPad, sehingga Anda dapat mempercepat ke favorit Anda.

Jadi, Anda sedang mengerjakan proyek video. Anda punya ide, punya smartphone, tetapi dibanjiri aplikasi pengeditan video dan tidak tahu harus mulai dari mana. Jangan khawatir, kami punya Anda. Tentu, ada banyak pilihan di luar sana tetapi kami telah meninjau pilihan teratas, sehingga Anda dapat memotong untuk mengejar.

Aplikasi Pengeditan Video Terbaik

Quik
Yang pertama dari dua aplikasi pengeditan video dari GoPro, Quik menganalisis video Anda untuk mendeteksi warna dan wajah agar dapat membingkai rekaman Anda dengan sempurna. Aplikasi gratis ini memungkinkan Anda menambahkan transisi dan efek ke maksimum 200 foto dan klip video dari perpustakaan foto Anda atau GoPro Plus. Anda tidak hanya dapat memotong, memperbesar, dan memutar foto dan klip video, tetapi Anda juga dapat memilih dari 26 tema yang berbeda dan serangkaian font, filter, dan grafik. Anda dapat membuat video HD 1080p atau 720p dalam format bioskop, persegi atau potret untuk berbagi sosial dan bahkan menyimpan rancangan proyek Anda hingga tujuh hari.

Kelebihan: Dilengkapi dengan fitur, akses ke 100+ lagu gratis, Flashbacks dan QuikStories membuat video berdasarkan rekaman terbaru Anda, menyinkronkan cuplikan hingga ketukan soundtrack Anda, bantuan penyuntingan AI.

Cons: Kontrol minimal dan tidak ada opsi pemangkasan, pengguna melaporkan bahwa itu kadang-kadang menjadi glitchy.

Harga: Gratis

Tersedia untuk: iPhone, iPad, dan Android.


Klip Adobe Premiere
Seperti yang Anda harapkan dari produk Adobe, Premiere Clip memiliki banyak fitur yang rapi. Buat video dengan cepat, baik dengan fungsi pengeditan otomatis atau fitur pengeditan yang lebih canggih yang memungkinkan Anda melakukan segalanya mulai dari memotong klip hingga meredam volume musik melalui dialog. Anda dapat menyinkronkan video Anda dengan ketukan soundtrack yang Anda pilih dan menambahkan semua sentuhan akhir yang biasa, seperti judul dan transisi. Premier Clip terintegrasi dengan produk Adobe lainnya - seperti Premier Pro, Lightroom dan Capture CC - sementara perangkat lunak cloud CreativeSync mereka secara otomatis memperbarui proyek Anda di semua perangkat Anda.

Kelebihan: Rangkaian fitur dasar yang baik, integrasi dan dukungan Adobe.

Cons: Tidak memiliki pengeditan vertikal, membutuhkan Premier Pro untuk apa pun selain video dasar.

Harga: Gratis

Tersedia untuk: iPhone, iPad, dan Android.


iMovie
Ada alasan mengapa aplikasi gratis Apple menambah daftar ini; mereka memiliki kemampuan untuk membuat aplikasi yang fungsional dan mudah digunakan secara brilian yang sarat dengan fitur asli. Aplikasi iMovie di mana-mana melakukan semua yang harus dilakukan oleh editor video. Yang harus Anda lakukan adalah menjatuhkan klip Anda, memotongnya sesuai ukuran dan menambahkan musik bawaan, efek dan judul animasi. Tambahan yang bagus mencakup efek layar terbagi, 10 filter kesetiaan tinggi, efek layar hijau dan kemampuan membuat trailer gaya Hollywood. Karena ini adalah Apple, Anda dapat beralih di antara perangkat Anda dengan impunitas, menggunakan AirDrop dan iCloud Drive, untuk membuat potongan terakhir Anda.

Kelebihan: Intuitif dan mudah untuk mengambil, fungsionalitas multi-perangkat, menyimpan video dalam 4K atau 1080p60.

Cons: Hanya tersedia di perangkat Apple.

Harga: Gratis

Tersedia untuk: iPhone, iPad, dan Desktop.


WeVideo
Berkat antarmuka WeVideo yang disederhanakan, Anda tidak perlu menjadi Quentin Tarantino untuk membuat hingga 4K film. WeVideo memberikan kontrol penuh di tangan Anda atas semua elemen kreatif, seperti teks, transmisi, dan efek gerak. Anda bahkan dapat membiarkan imajinasi Anda menjadi liar dengan efek khusus layar hijau dasar. Penyimpanan cloud memungkinkan Anda memulai proyek Anda di satu perangkat dan mengambil di mana Anda tinggalkan di yang lain. Plus, ketika Anda membeli salah satu paket mereka, Anda mendapatkan akses ke perpustakaan luas klip video, gambar, dan trek musik berlisensi dan bebas royalti untuk menambahkan beberapa gloss tambahan ke video Anda.

Kelebihan: Antarmuka yang mudah, penyimpanan cloud multi-perangkat.

Cons: Versi gratis termasuk tanda air dan memiliki fungsi terbatas.

Harga: Gratis, dengan pembelian dalam aplikasi (Paket upgrade mulai dari $ 4,99 per bulan).

Tersedia untuk: iPhone, iPad, Android, dan Windows.


Klip

Sangat mudah untuk mengabaikan aplikasi yang dimuat sebelumnya seperti Klip Apple sendiri, tetapi, dengan bobot otak terbaik raksasa teknologi di belakangnya, aplikasi pengeditan video ini memiliki banyak fitur canggih untuk dikagumi. Ambil pengaturan ubin langsung mereka sebagai contoh. Ini memungkinkan Anda membuat teks dan judul animasi yang muncul secara otomatis saat Anda berbicara. Anda juga dapat menambahkan emoji animasi dan latar belakang untuk menghidupkan hal-hal dan trek musik yang disinkronkan dengan cerdas ke panjang video Anda. Ditambah lagi, Selfie Scenes memberi Anda pilihan latar belakang 360 derajat untuk dimainkan dan Klip bahkan mengenali siapa yang ada di video Anda dan memberikan opsi berbagi untuk mereka - hal-hal cerdas!

Pro: Mudah digunakan, fitur asli, didukung oleh Apple.

Cons: Hanya untuk perangkat iOS (jelas!), Berjuang dengan sejumlah besar klip.

Harga: Gratis

Tersedia untuk: iPhone dan iPad.


Cameo
Raksasa berbagi video Vimeo telah mempertimbangkan aplikasi pengeditan video seluler mereka sendiri dalam bentuk Cameo . Jangan bingung dengan aplikasi lain dengan nama yang sama yang memungkinkan Anda membeli selebritas bentuk selebritas khusus (sungguh!), Cameo Video Editor dan Movie Maker memungkinkan Anda membuat video HD dengan cepat. Anda tidak hanya dapat memotong klip, mengatur file audio dan membuat Anda dengan cepat, tetapi Anda juga dapat menambahkan tema, judul, dan soundtrack yang dapat dipilih sendiri dari katalog musik yang dikuratori yang mencakup lebih dari 12 genre musik. Tentu saja, setelah karya Anda siap ditayangkan, sangat mudah untuk membagikan video Anda di Vimeo.

Pro: Mudah digunakan, berbagai macam filter.

Cons: Terbatas pada katalog musik Cameo, yang membutuhkan pembaruan.

Harga: Gratis

Tersedia untuk: iPhone.


KineMaster

KineMaster mengatakan aplikasi pengeditan video mereka dibuat untuk para profesional tetapi cukup mudah untuk digunakan semua orang. Memang benar bahwa aplikasi ini mengarah ke sisi yang lebih serius dari pengeditan. Ini dibuktikan dengan pengeditan granular frame-by-frame, preview instan pre-render dan dukungan hingga empat track audio dan klip audio tanpa batas. KineMaster juga memungkinkan hingga dua lapisan video, yang dapat dianimasikan menggunakan efek preset atau animasi keyframe, pengomposisian kunci kroma, penyesuaian warna yang presisi, dan kontrol kecepatan dari 0,25x hingga 1,5x tanpa distorsi pitch audio.

Kelebihan: Dilengkapi dengan fitur, mendukung banyak lapisan video dan audio multi-track.

Cons: Tanda air pada versi gratis terbatas, pengguna melaporkan masalah dengan pengompositan kunci kroma dan mengekspor video, memerlukan berlangganan fitur lengkap.

Harga: Gratis (Edisi Pro $ 4,99 per bulan atau $ 39,99 per tahun).

Tersedia untuk: iPhone, iPad, dan Android


PowerDirector

Salah satu dari beberapa aplikasi pengeditan video khusus untuk Android, PowerDirector menawarkan pengeditan video banyak track time yang kuat. Anda mendapatkan sejumlah efek video, pengeditan FX dengan kontrol seret dan lepas yang intuitif, latar belakang layar hijau dan biru yang dapat diedit kunci krom, pengeditan gerakan lambat (bahkan jika Anda tidak memfilmkan video Anda dalam gerakan lambat pada awalnya), video vertikal khusus untuk seluler , dan semua transisi dan alat tanam yang biasa. Setelah semuanya siap, Anda dapat mengekspor video Anda dalam 720p atau, jika Anda ingin membeli peningkatan dalam aplikasi, Full HD 1080p dan 4K.

Kelebihan: Pengeditan video vertikal, mudah digunakan, berbagai fitur yang baik.

Cons: Hanya di Android dan Windows, 1080p dan 4K memerlukan pembelian dalam aplikasi, tanda air pada video.

Harga: Gratis, dengan pembelian dalam aplikasi.

Tersedia untuk: Ponsel dan tablet Android dan Windows.

Subscribe to receive free email updates: