Fakta!!! Es batu 70% lebih kotor dari air toilet


Es Batu 70% Lebih Kotor Dari Air Toilet

Es merupakan minuman pengobat dahaga yang sudah sanagat umum kita jumpai di seluruh wilayah indonesia dan negara tropis lainnya. Es sendiri terbentuk dari air yang sudah dibekukan.
Es dapat disajikan dengan berbagai varian yang berbeda, ada yang dicampur-campur yang akhirnya jadi Es Campur dan ada juga yang diputer-puter yang akhirnya jadi Es Puter.
Dalam pembuatannya Es biasa dibuat didalam kulkas atau freezer dengan menggunakan bahan dasar dari air entah itu air mentah ataupun air matang. 

Hal tersebut yang dapat membahayakan kita mengapa, apabila si pembuat Es menggunakan air mentah sebagai bahan untuk pembuatan es yang kita konsumsi, kita dapat terkena berbagai penyakit.
Dalam air mentah terdapat cukup banyak bakteri e coli. 

Apa sebenarnya bakteri e coli itu...???

 Escherichia coli, atau biasa disingkat
E-coli, adalah salah satu jenis spesies utama bakteri gram negatif. Dalam jumlah yang wajar sebenarnya bakteri ini tidak terlalu membahayakan namun apabila terdapat dalam jumlah yang berlebihan bakteri E-Coli dapat mengakibatkan diare, dan apabila bakteri ini sampai menjalar ke sistem/organ tubuh yang lain dapat mengakibatkan infeksi.

Sebuah penelitian yang dilakukan di Florida selatan, membandingkan antara es batu dengan air toilet, dan hasilnya es batu mengandung 70% lebih banyak kuman daripada air toilet .
Mengenaskan, Es yang biasa kita makan/minum ternyata lebih banyak kumannya daripada air toilet.
Untuk itu Admin ingin berbagi tips dalam membedakan Es batu yang terbuat dari air mentah atau pun air matang secara kasat mata.


  • ES AIR MASAK/MATANG


  Es yang terbuat dari air masak/matang akan terlihat bening karena pada saat perebusan air untuk pembuatan Es, gas yang terkandung dalam air terlepaskan. Biasanya, es seperti inidisebut es kristal.


  • ES AIR MENTAH


  Es yang terbuat dari air mentah akan berwarna putih dikarenakan masih banyaknya gas yang terperangkap di dalam air sebagai bahan pembuat Es, karena tidak melalui proses perebusan terlebih dahulu.
Terkadang, es yang terbuat dari air mentah adalah es balok. 

Sudah barang tentu Es ini sangat tidak baik untuk dikonsumsi, terlebih lagi jika airnya sebagai bahan pembuatnya diambil dari air sungai yang tercemar ataupun air mentah yang dibubuhi pemutih.

Subscribe to receive free email updates: