YOUTUBE - Menjadi Youtuber Tanpa Modal? Apa bisa?

YOUTUBE - Menjadi Youtuber Tanpa Modal?

Menjadi Youtuber Tanpa Modal? - Modal, melakukan sesuatu hal saat ini pasti membutuhkan modal jika ingin hasilnya maksimal. Besar kecil modal yang dikeluarkan sebenarnya tidak menjamin keberhasilan atas apa yang sedang atau akan kita lakukan. Namun dengan mengeluarkan modal pastinya kita akan lebih giat dan semangat untuk melakukan sesuatu hal tersebut dan kemungkinan berhasil nya pun akan sedikit lebih besar dari pada gagal walaupun tidak ada yang bisa menjamin.


Ada banyak sekali asumsi yang menyatakan bahwa kita bisa dengan mudah Menjadi Youtuber Tanpa Modal atau gratis. Apakah anggapan itu benar? emmm mungkin benar bagi sebagian orang saja. Sebagian orang seperti apa? Sebagian orang yang sudah mempunyai relawan untuk memberikan dan memfasilitasi secara cuma cuma atau gratis dalam proses membuat konten video di youtube seperti memberi atau meminjamkan komputer, kamera, wifi atau internet.

Terdapat berbagai cara untuk membuat kontent video di youtube, cara pertama dengan merekam video secara langsung sesuai dengan apa yang kita konsep sebelumnya (merekam diri, merekam layar komputer), cara kedua dengan mengupload kembali video orang (sangat tidak direkomendasikan).

Dari kedua cara diatas kita bisa membayangkan modal yang harus di keluarkan untuk cara pertama adalah kamera (digital,dslr,smartphone) dan komputer/laptop. Baca juga : Syarat Wajib Komputer Seorang Youtuber . Sementara untuk cara kedua minimal kita memerlukan modal komputer atau smartphone yang memiliki spesifikasi sedang untuk mendownload, mengedit dan mengupload ulang video orang. 

Nah dari dua hal diatas kita tentunya sudah tau perlu mengeluarkan modal atau tidak untuk menjadi youtuber atau "reuploader" hehehee. Untuk mengupload video ke youtube saja kita memerlukan paket data atau paket wifi dan tentunya itu juga mengeluarkan modal. Terlebih jika kita sebagai konten kreator menginginkan hasil video yang bekualitas tentunya harus mengeluarkan modal yang lumayan untuk mewujudkannya. Baca juga : Modal awal menjadi seorang Youtuber

Sampai disini coretan admin kali ini semoga bisa memberikan sedikit gambaran dan jawaban kepada teman teman yang sebelumnya ingin Menjadi Youtuber Tanpa Modal hehehe, semoga bermanfaat dan membantu.

"Modal Motivasi aja gak cukup buat jadi Youtuber"

Subscribe to receive free email updates: