Tutorial Cara Membuat Foto Smudge menggunankan Aplikasi Android Part 1

Hai para manusia, sudah cukup lama admin tidak memposting artikel di blog ini, dan pada kesempatan yang berbahagia ini admin akan berbagi sedikit mengenai cara membuat foto menjadi Smudge tentunya menggunakan aplikasi android.



Seperti yang kita ketahui edit foto sekarang menjadi ajang untuk adu kreatif, banyak dari kreator berlomba lomba untuk membuat foto mereka menjadi semenarik mungkin agar booming saat di unggah dan menjadi viral di dunia maya. Namun bagi segelintir orang yang belum memiliki kemampuan untuk mengolah gambar tentunya akan sediit kesulitan. Tenang kali ini admin akan membocorkan sedikit "Tutorial Cara Membuat Foto Smudge menggunankan Aplikasi Android".

Senjata yang harus dimiliki antara lain :

# Aplikasi Autodesk Sketchbook Pro (untuk proses pembuatan foto Smudge)
# Aplikasi Picsay Pro (untuk membuat efect dan mengatur pixel agar tidak pecah saat di zoom)


Baik langsung saja kita mulai pembahasan kali ini:

#1 Buka Aplikasi Picsay pro pada perangkat saudara, setelah terbuka terdapat opsi untuk memasukan foto tab "Get a Picture" kemudian pilih "Gallery" dan buka folder dimana saudara meletakkan foto yang akan disulap Menjadi Smudge.










#2 Jika sudah memilih foto kemudian akan muncul 2 opsi untuk memilih ukuran gambar, Pilih ukuran yang paling Besar/Tinggi, hal ini dikarenakan pada proses pembuatan Smudge memerlukan proses Zoom jadi pilihlah pixel yang paling tinggi agar gambar tidak pecah saat di Zoom.


#3 Jika foto yang akan di edit sudah terbuka, pilih opsi "Adjust" yang terletak dibagian bawah gambar.



#4 Lalu setelah itu akan muncul banyak opsi untuk mengatur warna gambar. Namun disini yang kita gunakan hanyalah opsi "Exposure/Contrast, Saturation, Temperature/Tint, dan Bost". Atur satu persatu secara berurutan dan sesuaikan warna dengan selera saudara.





*NB : Untuk pengaturan tingkat warna pada "Exposure/Contrast, Saturation, Temperature/Tint, dan Bost" tidak ada patokan khususnya, jadi gambar di atas hanyalah contoh saja karena setiap foto memiliki tingkat kecerahan yang berbeda dan untuk pengaturan warnanya disesuaikan saja dengan kecerahan foto yang akan diedit dan hasil smudge yang di inginkan.

Jika menginginkan hasil yang cerah gunakan warna warna cerah pada pengaturan  "Exposure/Contrast, Saturation, Temperature/Tint, dan Bost" seperti warna "Putih, Kuning, Hijau muda, Orange dll".

#5 Jika proses  pengaturan warna sudah sesuai/pas langkah selanjutnya adalah menyimpan Gambar dengan memilih opsi "Export - Save Picture to Album - Pilih folder"





#6 Proses memberikan effect warna pada foto dengan Aplikasi Picsay sudah selesai. Proses selanjutnya kita menggunakan Aplikasi Autodesk Sketchbook Pro

untuk proses selanjutnya silahkan klik link berikut. <======


Jika ingin mencari referensi buat edit foto terbaru silahkan kunjungi channel youtube admin dengan klik tulisan ini.




dan jangan lupa "SUBSCRIBE"



Tutorial Picsart Ini Bikin Foto Kamu Jadi Lebih Keren!

Sekarang ini, panduan PicsArt makin banyak dicari oleh beberapa orang yang ingin belajar edit photo dengan PicsArt. Beberapa jenis kreasi serta trick baru selalu banyak muncul seakan tidak ada habisnya. Secara garis besar, himpunan panduan picsart itu dibagi jadi tiga level, yakni Easy, Medium serta Advance. 

Level ke-1 atau Easy ialah untuk panduan yang gampang. Bahkan juga beberapa pemula sekalinya dapat mengerjakannya. Beberapa efek picsart yang dipakai termasuk juga basic atau basic. Buat anda yang baru belajar memakai picsart semestinya coba dahulu lakukan editing di level ini. Untuk lebih mengerti dasar-dasar serta feature yang ada dalam aplikasi ini. 

Level ke-2 yakni Medium atau kelas menengah. Pada step ini, kerumitan dalam mengedit photo telah mulai rasanya. Untuk mendapatkan hasil optimal mesti dikerjakan dengan berhati-hati, penuh kesabaran serta kecermatan. 

Level Advance, tentu saja untuk panduan dengan tingkat kesusahan tinggi. Tidak hanya mesti mengerti benar dasar-dasar pengetahuan editing, kita pun dituntut untuk mempunyai daya imaginasi yang tinggi. Bahkan juga kadang kita membutuhkan aplikasi edit photo lainnya untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. 

Tidak hanya dapat diupload ke media sosial seperti facebook, twitter, instagram, pinterest, tumblr dan lain-lain. Hasil kreasi picsart yang kamu bikin dapat juga diupload ke situs sah PicsArt. Bila beberapa orang yang menyukai dengan hasil editan picsart kamu, jadi kamu dapat memperoleh banyak pengikut serta tentu saja disadari menjadi editor andal. 

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberi koleksi photo hasil editan picsart paling baru dibarengi dengan tutorialnya. Spesial untuk kamu yang ingin belajar edit photo lewat aplikasi android terutamanya PicsArt. Sebatas informasi, PicsArt bukan satu-satuya aplikasi edit photo untuk smartphone android. Ada banyak aplikasi foto editing adroid yang lain yang tidak kalah popular seperti Picsay Pro, PixelLab, Sketchbook, Infinite Design dan lain-lain. Kami akan tampilkan koleksi hasil edit photo dari aplikasi-aplikasi itu di lain waktu. 

Oke, langsung di bawah ini Tutorial editan picsart bagus yang dapat kamu coba. 

Cara Edit Photo Picsart People Mini Unik di Android 

Langkah - Pertama
Membuka aplikasi picsart yang telah sahabat install lalu input photo, untuk awal di tempat ini kita memasukan backgroundnya lebih dulu. Bila telah click menu imbuhkan, lihat gambar berikut ini. 

Langkah - Kedua
Selanjutnya input bahan yang lain, letakan dimanapun bebas serta hapus beberapa dengan tool eraser. Upayakan yang rapi supaya akhirnya bagus, bila telah click sinyal ceklis di sudut atas. 

Langkah - Ketiga
Saat ini kita input photo yang jadikan mode dengan cara click icon + serta pilih imbuhkan photo, untuk lebih jelas lihat gambar berikut ini. 

Langkah - Keempat
Lekatkan photo itu mengatur posisiya, supaya tampak menyatu kita hapus tipis - tipis di bagian spesifik. Bila telah click sinyal ceklis di sudut kanan atas. 

Langkah - Kelima
Serta pada akhirnya tuntas, taruh akhirnya di album galeri hp. Selamat coba gan !!! 

Demikian yang dapat saya berikan mengenai cara edit photo picsart people mini bagus mudah-mudahan dapat berguna buat pembaca semua. Terima kasih

Subscribe to receive free email updates: